home

Minggu, 21 Maret 2010

Menyikapi cinta...

Cinta adalah sesuatu yang sulit untuk diungkapkan dengan kata,  namun dapat dengan mudah kita rasakan, dan terkadang dapat dengan mudah mengubah pribadi kita..

namun jangan salah dalam mengartikan cinta itu sendiri. da yang sampai memberikan segalanya demi orang yang dicintainya, sampai bahkan dirinya sendiri padahal blum menikah...

alangkah indah jika cinta dapat ditempatkan pada tempat yang semestinya,  namun tidak semua dari kita tau tempat apakah itu? bahkan saya pun belum tau...

yang saya ketahui cinta memiliki beberapa tingkatan kecintaan.
  • ALLAH tidak ada loyalitas tertinggi selain untuk-Nya, diri ini pun berusaha sepenuhnya untuk trus berusaha menyempurnakan ibadah dan penghambaan ini.
  • Nabi ku Muhammad Shalallahu alaihi Wassalam, beliau lah yang  menyampaikan islam ini sehingga diri ini sedikit banyak tau bagaimana bersikap dalam hidup dan menyiapkan mati, berbakti kpd org tua dan bersikap kepada saudara dan rekan sebaya.
  • Orang tua, entah tak tau bagaimana caranya untuk membalas cinta orang tua kita itu. mulai dari kita lahir kedunia sampai kita bisa hidup di hari ini tak tau apa yang dapat kita lakkukan untuk membalasnya. Tidak hanya cukup dengan Do'a saja.
  • Sahabat karena saat ini mereka lah yang ada dan menemani dalam suka maupun duka, menolong ketika nestapa dan ikut bahagia dikala suka..
  • Keluarga, hal ini masih belum terbayangkan.....
jika kau tanya apa itu cinta, jawabannya mungkin ada dalam KBBI. yang lebih penting bukanlah apa itu cinta tp bagaimana bersikap terhadap cinta itu sendiri.....

Sekalipun cinta telah kuuraikan dan kujelaskan panjang lebar, namun jika cinta kudatangi aku jadi malu pada keteranganku sendiri..
Meskipun lidahku telah mampu menguraikan dengan terang. Namun tanpa lidah,cinta ternyata lebiH terang. Sementara pena begitu tergesa-gesa menuliskannya. Kata-kata pecah berkeping-keping. BegitU sampai kepada cinta, dalam menguraikan cinta, akal terbaring tak berdaya, bagaikan keleDai terbAring dalam lumpur.

Cinta sendirilah yg menerangkan cinta dan percintaan !

1 komentar:

D.K. mengatakan...

cinta adalah pengorbanan